Header Ads

home ads

Resep Kue Sagu Keju Enak untuk Lebaran

 




Lebaran segera tiba pastikan bahwa semua kebutuhan Anda sudah lengkap, termasuk diantaranya yang paling penting adalah sajian aneka kue kering untuk suguhan di atas meja untuk menyambut tamu. Hal ini memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, dimana ketika sudah masuk masa lebaran mereka akan berburu beragam hidangan kue kering untuk suguhan. Banyak kue yang sudah menjadi khas lebaran seperti diantaranya adalah nastar, kue putri salju, kue semprit dan tak kalah adalah kue sagu keju.

Berbicara mengenai kue sagu keju ini mudah sekali untuk membuatnya, berikut ini diantara resepnya yang bisa Anda coba.


Bahan-bahan :


  • 250 gram tepung sagu, sangrai terlebih dahulu agar aromanya keluar.
  • 2 lembar daun pandan.
  • 1 buah kuning telur.
  • 150 gram butter.
  • 70 gram gula halus.
  • 50 ml santan kental.
  • 80 gram keju Prochiz parut.


Cara membuat :

  1. Sangrai tepung sagu bersamaan dengan daun pandan sampai agak mengering, yaitu sekitar 5 hingga 10 menit untuk mengeluarkan aromanya. Setelah itu angkat dan sisihkan, dinginkan pada suhu ruangan.
  2. Kocok mentega Wisman dan juga gula halus, setelah itu masukkan kuning telur dan kocok lagi. tambahkan santan kedalam adonan tersebut disertai dengan keju parut. Kocok semuanya hingga bahan tercampur rata.
  3. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diayak-ayak sehingga tidak ada yang menggumpal. Aduklah dengan menggunakan spatula hingga merata.
  4. Masukkan adonan tersebut kedalam plastik segitiga, kemudian spuit sesuai dengan selera.
  5. Panggang hasil cetakan ini kedalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 150 derajat Celcius, setidaknya sampai 30 menit atau matang.
  6. Keluarkan kue yang sudah matang dari dalam oven kemudian dinginkan dalam suhu ruangan.


Rasanya enak dan renyah, pastikan menyimpannya dengan tepat sehingga dapat renyah tahan lama. Khusus untuk bahan baku pembuatan kue sagu keju ini bisa Anda dapatkan secara mudah, yaitu online lewat Tokowahab.
 
 
 

Tidak ada komentar