Header Ads

home ads

Tren Instagram 2020, Foto dengan Kamar Tidur Berantakan? Anda Tertarik Melakukan?

Penggunaan media sosial oleh masyarakat sekarang ini makin beragam. Bukan hanya untuk memberikan informasi yang positif, kadang hal yang negatif atau tak seharusnya tentang kehidupan pribadinya juga bisa turut disebarkan. Sebaga contoh, sekarang ini, Instagram bukan hanya menjadi media sosial di mana orang bisa membagikan foto-foto kehidupannya yang wajar, tetapi juga membuat tren meskipun negatif yang akan dilakukan oleh banyak orang. 

Nah, seperti dilansir womantalk.com, maka diprediksi foto dengan latar belakang kamar tidur berantakan atau messy room akan menjadi menjadi salah satu tren tahun ini.




Foto kamar tidur yang berantakan ini mungkin akan menjadi akhir dari estetika Instagram, seperti yang dijelaskan oleh Taylor Lorenz di The Atlantic. Semakin sering, para influencer yang biasanya membagikan foto dengan latar belakang yang sangat sempurna, diganti dengan sesuatu yang lebih ‘normal’ dan tanpa filter.

"Banyak orang hanya menginginkan kejujuran sekarang, apakah itu kamar tidur Anda yang berantakan, otak yang berantakan, atau kehidupan yang berantakan. Semua orang hanya ingin melihatnya sehingga mereka juga bisa merasa normal juga,” pendapat Remy Kassimir, seorang komedian dan podcaster di New York.

Menurutnya, ber-selfie di kamar yang berantakan adalah masalah kenyamanan sehingga tidak ada gunanya membersihkan seluruh ruangan hanya untuk berfoto selfie. Jika Anda terlihat bagus, mengapa kamar tidur Anda juga perlu terlihat bagus, katanya.

Taylor Trudon, seorang penulis yang menyebut dirinya anti-Marie Kondo, juga tidak segan mem-posting foto di kamar tidurnya dengan latar belakang botol air di lantai, botol saus di meja, dan kabel yang berantakan. “Orang-orang tidak tertarik melihat kamar yang diatur dengan sempurna. Ini tentang memberi diri Anda izin untuk menjadi sedikit lebih manusiawi,” ujarnya.

Jika benar ini akan menjadi tren di Instagram dan Anda ikut melakukannya, ternyata akan ada manfaat yang bisa dirasakan. Menurut Sarah Knight, penulis The Life-Changing Magic of Not Giving a F*ck, berani berterus terang di depan umum tentang kekacauan di kamar tidur, akan memberikan efek kebebasan dalam hidup Anda.

“Kita semua harus berhenti memikirkan pendapat orang lain tentang bagaimana kita menjalani hidup. Melepaskan diri Anda dari tekanan masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan seperti apa seharusnya 'kamar tidur Insta-ready', akan membebaskan lebih banyak waktu, energi, dan uang untuk dihabiskan pada hal-hal yang Anda sukai, baik di Instagram maupun dunia nyata,” ucap Sarah.

Nah, bagaimana dengan Anda, tertarik untuk mengikuti tren ini? Yang perlu Anda ingat tentu ada batas privacy yang harus dijaga.


 

Tidak ada komentar